Emerald Neopolis

EMERALD NEOPOLIS

Pengembang : PT. Emerald Land Development
Total Lahan : 50 Hektar
Rumah Tapak, apartemen, sentra perbelanjaan, perkantoran, sarana pendidikan, dan rumah sakit

Tahap Pertama : 13 Hektar (Cluster Emerald Park)

EMERALD NEOPOLIS_ KARAWANG*

Berlokasi sangat strategis di Cidomba Pinayungan TelukJambe Karawang

 jl pinayungan telukjambe karawang  dekat kawasan industri kim suryacipta dan kiic  depan kgv2

( pinggir Tol Jakarta – Cikampek km 51 ) hanya 5-10 menit dari kawasan industri KIM, KIIC , Surya Cipta Gerbang Tol Karawang Timur , Gerbang Tol Karawang Barat , Sekolah , Klinik RSUD dll

EMERALD NEOPOLIS KARAWANG terdapat beberapa tipe rumah yaitu :

* ) Tipe 1 lantai
Type Amethys ( 30/60) dengan 2KT/ 1KM start 390jutaan
* ) Tipe 2 Lantai
=Type Saphire ( 62/72 ) dengan 3KT/2KM start 681jutaan
=Type Diamond ( 88/91 ) dengan 4KT/4KM start 941jutaan

Cara bayar tersedia Cash Keras, Cash Bertahap dan KPR

FREE BPHTB dan AC tiap kamar

( PROMO LAUNCHING FREE BPHTB KHUSUS PEMBELIAAN SAAT LAUNCHING SEPTEMBER 2019 )

Daftarkan segera NUP anda segera
KHUSUS 50 PENDAFTAR NUP PERTAMA AKAN MENDAPATKAN PROMO EARLY BIRD

EMERALD NEOPOLIS

PT Emerald Land Development memulai pembangunan proyek  Emerald Neopolis, Karawang, Jawa Barat, Minggu (8/3/2020). Proyek yang menempati lahan seluas 50 hektar tersebut mencakup hunian tapak klaster Emerald Park, apartemen, sentra perbelanjaan, perkantoran, sarana pendidikan, dan rumah sakit.

Proyek Emerald Neopolis mengusung konsep pengembangan modern green living yang sarat dengan ketersediaan ruang terbuka hijau cukup luas serta area publik lebih banyak. Sementara desain rumah mengedepankan gaya arsitektur modern kontemporer dengan mengoptimalkan fungsi setiap ruangan serta sirkulasi udara cukup memadai, sehingga penghuni dapat merasakan kenyamanan lebih.

Emerald Neopolis dikembangkan secara bertahap, mulai dari kawasan hunian tapak seluas 34 hektare yang dibangun dalam dua fase hingga high rise building (apartemen, perkantoran, pusat bisnis, pendidikan dan hotel) di area 16 hektare. Pembangunan fase pertama proyek ini diperkirakan akan menelan dana investasi sebesar Rp 100 miliar.

Tahap pertama yang akan dibangun hunian tapak klaster Emerald Park seluas 13 hektar beserta sejumlah fasilitas pelengkapnya. Dimulainya pembangunan proyek ini.

TIPE UNIT

Emerald Park merupakan bagian dari tahap pertama pengembangan Emerald Neopolis seluas 50 hektar. Perusahaan akan membangun rumah 980 unit dan ruko di atas lahan seluas 13,5 hektar. Klaster ini terdiri dari empat tipe yakni

  • Ametis berukuran 30/60 meter persegi seharga Rp 400 jutaan
  • Ruby seluas 48/60 meter persegi yang dipatok Rp 500 jutaan.
  • Safir berdimensi 60/72 meter persegi seharga Rp 600 jutaan
  • Diamond dengan luas 88/91 meter persegi yang ditawarkan mulai dari Rp 800 jutaan.

Tipe Diamond merupakan tipe hunian mewah (premium), yang diperuntukan bagi konsumen mapan. Tipe ini memiliki view cukup bagus karena menghadap ke berbagai fasilitas kawasan, seperti taman seluas 2.000an m2, kolam renang, lapangan basket, play ground, dan jogging track.

LOKASI

proyek Emerald Neopolis menempati area yang cukup strategis di tengah kota, di Jalan Raya Pinayungan, Teluk Jambe Timur, Kabupaten Karawang, Jawa Barat. Posisinya persis di samping Jalan Tol Jakarta – Cikampek KM 52, dan hanya sekitar 10 menit menuju exit tol Karawang Barat.

Ke depan lokasinya akan sangat strategis karena berada tepat di samping jalan arteri yang menghubungkan Karawang Barat dan Karawang Timur. Selama ini akses penghubung kedua wilayah tersebut hanya melalui kawasan Pemerintahan Kabupaten Karawang

POTENSI PASAR

Selain sederet pabrik skala besar di Kawasan Industri Karawang, Jawa Barat seperti Toyota Motor Manufacturing Indonesia, FSMC Manufacturing Indonesia (anak usaha PT Astra Otoparts Tbk) serta Perakitan & AHM Parts Center, Emerald Neopolis juga dikelilingi bangunan perkantoran dengan ribuan pekerja.

Dalam merealisasikan konstruksi perumahan ini, pihaknya menggandeng PT Tigaroda Rumah Sejahtera (Trust) sebagai anak usaha PT Indocement Tunggal Perkasa Tbk, produsen Semen Tigaroda. Kerja sama dijalin karena konsep hunian Emerald Park dirancang compact, ramah lingkungan, dan efisien.  Hal ini sejalan dengan produk yang dihasilkan Tigaroda berupa beton pracetak dengan bahan baku yang mudah didapat dan proses pembangunan lebih cepat.

Dodi menuturkan, dengan menggunakan beton pracetak, ongkos konstruksi memang lebih mahal, namun secara kualitas serta masa usang bangunan jauh lebih bagus dan tahan lama dibanding konvensional. “Perbedaan biaya pembangunan per meter persegi jauh lebih tinggi. Tapi pengerjaanya lebih cepat, untuk menyelesaikan satu unit rumah hanya membutuhkan waktu dua bulan,” terang Dodi dalam keterangan yang diterima Kompas.com, Selasa (10/3/2020).

Technical Support Manager Trust Rahmat Jatmiko menambahkan, konsep rumah pracetak memiliki banyak keunggulan antara lain, pondasi setempat beton bertulang dihubungkan dengan sloof dan kolom beton pracetak sehingga merupakan kesatuan bangunan yang tahan terhadap guncangan.

DEVELOPER

PT Emerald Land Development pun tak mau kalah. Mereka menggandeng PT Samudera Teknindo Hydromatic berkolaborasi dengan skema kerja sama operasi (KSO) guna membangun Emerald Neopolis

PT Emerald Land Development telah mengembangkan lima proyek hunian, yaitu Emerald Land dan Emerald City di Jalan Tegar Beriman, Cibinong, Bogor, Cilebut Icon (Bogor), Emeralad Residence, Tangerang, serta Emerald Terace Jati Asih, Bekasi.

CARA BAYAR

saat ini pengembang Emerald Land Development telah mendapatkan dukungan dari perbankan konvensional maupun syariah, antara lain Bank BTN dan OCBC NISP, CIMB Niaga, Permata Bank, BNI Syariah, dan Bank Mandiri Syariah.

Selain itu, pengembang juga menyediakan skema kepemilikan rumah cash bertahap sebanyak 60 x cicilan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.