OFFICE TOWER @ MANGKULUHUR CITY

JUAL PER – LANTAI
Luas Per Lantai : 1700 sqm
Siap Huni

Info : 0812 1 2 888 000

mangkuluhur-city

Realisasi Gedung 80 Lantai di Mangkuluhur City Tunggu Pilpres 2019
Jakarta terus membangun dengan pencakar-pencakar langitnya yang kian mengangkasa. Setelah Gama Land dengan Gama Tower-nya yang menjulang 285,5 meter mencakup 64 lantai sebagai gedung tertinggi di Indonesia, giliran KG Global Development yang akan mematahkan rekor itu. Kelompok bisnis yang dinakhodai Harry Gunawan tersebut akan membangun gedung perkantoran 80 lantai setinggi 400 meter hingga 500 meter.

Pencakar langit yang dilabeli Office Tower Two tersebut berada di kawasan pengembangan multifungsi Mangkuluhur City di koridor Gatot Subroto, Jakarta Pusat. “Saat ini masih dalam proses perizinan. Realisasinya setelah pemilihan presiden (Pilpres) 2019 ya. Lihat kondisi pasar perkantoran juga. Saat ini kan masih lemah. Semoga tahun depan pulih,” ujar Harry menjawab Kompas.com, Senin (28/5/2018).

Mangkuluhur City sendiri dikembangkan atas hasil aliansi strategis dengan skema profit sharing antara KG Global Development dengan putra bungsu Soeharto, Hutomo Mandala Putra atau Tommy Soeharto. Gross development value (GDV) proyek jumbo tersebut ditaksir mencapai 1 miliar dollar AS.

Jika dikonversi ke Rupiah saat ini, sekitar Rp 14 triliun. Selain Office Tower Two, terdapat Office Tower One setinggi 33 lantai dan 5 lantai rubanah dengan penyewa utama PT Bank KEB Hana, Apartemen Tower A setinggi 53 lantai dan 4 lantai rubanah, dan Regent Hotel and Residence.

Sementara itu, ada bangunan yang 100 persen dimiliki sepenuhnya oleh Tommy, yakni Apartemen Tower B yang merupakan apartemen servis (service apartment). Apartemen servis ini dikelola oleh Fraser Hospitality dengan bendera Fraser Residence seluas 18.600 meter persegi dengan ketinggian 30 lantai dan 4 lantai rubanah.

Adapun proyek masa depan lainnya yang akan digarap oleh KG Global Development adalah tiga Six Senses Hotels Resorts Spa di tiga lokasi berbeda.

Menurut Direktur Utama PT Cahaya Warna Prima, anak usaha KG Global Development, Petter Hendrady, ketiganya berada di Uluwatu, Ubud (Bali), dan Labuan Bajo (Nusa Tenggara Timur). “Dalam waktu dekat setelah Six Senses Hotels Resorts Spa Bali beroperasi, kami segera menggarap proyek tersebut. Ini untuk tujuh tahun ke depan,” tuntas Petter.

 

 

Mangkuluhur City, Tawarkan Kawasan Terintegrasi di Gatot Subroto

KG Global melalui anak perusahaannya, PT Kencana Graha Optima,  akan melaksanakan topping off untuk proyek Mangkuluhur City Office Tower One,  berlokasi di kawasan Superblok Mangkuluhur City, Jalan Gatot Subroto Kav 1-3, Jakarta Selatan. Proyek ini memiliki luas lahan sekitar 4 hektar yang berlokasi di kawasan pusat bisnis (central business district/CBD) Semanggi.

 

Konsep yang dibuat adalah dengan mengusung desain kawasan terpadu. “Nantinya semuanya lengkap di sini, mulai dari perkantoran, tempat hunian berupa apartemen, dan tempat makan, semua dalam satu komplek mereka bisa melakukan aktivitas sehari-hari dalam Mangkuluhur City ini,” kata Harry Gunawan, Direktur Utama PT Kencana Graha Optima. Konsep yang diusung juga merupakan konsep perkantoran Grade A+, Ramah Lingkungan dengan target mendapatkan sertifikat Greenship Gold Category.

“Mangkuluhur City berkomitmen untuk menjadi pengembang terdepan dengan selalu mengutamakan lokasi, konsep, kualitas and akses serta ramah lingkungan. Higher investment, low running cost juga bagian dari salah satu komitmen kami,” ujarnya. Kawasan Mangkuluhur City ini terdiri dari existing Crown Plaza yang terdiri dari 18 lantai dan 2 basement dengan 357 kamar. Pembangunan yang dilakukan mencakup 2 tahap.

Manajemen PT Kencana Graha Optima memberikan penjelasan tentang proyek Mangkuluhur City Office Tower

Tahap 1 adalah office tower 1 dengan 33 lantai dan 5 lantai basement dengan luas SGFA 54.000 meter persegi. Apartemen Tower A terdiri dari 53 lantai dan 4 lantai basement dengan luasan SGFA 46.000 meter persegi yang dikelola oleh Regent Residence. Apartemen Tower B terdiri dari 30 lantai dan 4 lantai basement dengan luas SGFA 18.600 meter persegi dikelola oleh Freasers Residence sebagai service apartment. Dan, F&B lifestyle dining terdiri dari 4 lantai dengan luas SGFA 4.000 meter persegi yang menghadap plaza Oval Tropic Garden. Sedangkan untuk pembangunan tahap 2 adalah office tower 2 yang direncanakan akan dibangun 60 lantai dengan basement 6 lantai.

Mangkuluhur City menyasar kaum muda profesional yang memiliki mobilitas tinggi. Sehingga memberikan kemudahan karena letaknya yang strategis. Harga yang akan ditawarkan untuk kantor adalah sekitar US$ 5.000 /m2 dan apartemen sekitar US$ 6.000/m2. “Dalam 1 tahun, yang dijual hanya 60% dulu. Dan sekarang sudah tercapai 70% dari target 60% yang ada. Untuk nilai proyek keseluruhan hampir mencapai US$ 1 miliar,” lanjutnya.

Selaku pengembang, PT Kencana Graha Optima berkomitmen untuk menyerahkan lahan seluas sekitar 9.500 meter persegi sebagai jalan tembus yang akan menghubungkan jalan Garnisun ke Jalan Gatot Subroto selebar 15 meter melalui samping Plaza Semanggi, jalan akses Garnisun menuju jalan Akri serta pelebaran sekitar 22 meter di jalan Gatot Subroto.


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.